Anik cerita cita-cita ingin menjadi pegawai bank setelah lulus SMA ia kuliah di jurusan ekonomi perbankan supaya mendapat gelar sarjana ekonomi. semua ini ia lakukan untuk menunjang tercapainya cita-cita tersebut. setelah kuliah, ternyata ia menjadi pedagang alat-alat elektronik yang sukses, bukan bekerja di bank. berdasarkan deskripsi tersebut, carilah 2 (dua) contoh perilaku yang mencerminkan beriman kepada Qadha dan Qadar!​

Qadha dan Qadhar adalah takdir. Maka kita harus menjalankan apa saja sesuai takdir yang telah ditentukan.Sesuai dengan soal tersebut "Tetap menjalani profesi walau tak sesuai cita-cita" kita harus menjaalankan profesi walau tidak sesuai dengan cita-cita.

Contoh Qadha dan Qadar :

Contoh 1

Ina adalah gadis desa yang sangat cantik. Ia merupakan anak orang kaya yang hartanya melimpah. Bapaknya seorang pengusaha pabrik plastik terkenal dan pabrik mebel kayu jati. Keluarga Ina terkenal dengan keluarga terkaya di desa. Ina mengharapkan harta bapaknya untuk masa depannya. Suatu hari, keluarga Ina mengalami kebutungan karena Usaha bapaknya bangkrut dan pabrik punya Bapaknya mengalami kebakaran. Harta yang dimiliki keluarga Ina dirampok oleh perampok yang sadis. 

Saat perampokan itu datang, Bapak Ina ingin menyelamatkan uang yang dirampok, tetapi Allah berkata lain, ayah Ina meninggal karena di tusuk oleh perampok. Akhirnya, Ina menjadi anak yatim yang hidup sederhana. Jadi, harta itu tidak membawa kita ke masa depan, sebab harta itu hanya sebuah titipan. 

Contoh 2

Figo adalah anak yang lahir tanggal 24 Februari 1990. Ia merupakan anak dari bapak Dio dan Ibu Vio. Figo mengatakan bahwa ia akan meninggal pada umur 60 tahun. Tapi Allah berkata lain, Figo meninggal pada umur 24 tahun karena kecelakaan beruntun dengan truk. 

Buka Komentar