Apa Dukungan Yang Diberikan oleh Lagu Indonesia Raya pada Saat Proklamasi Kemerdekaan?

Lagu Indonesia Raya diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman atau yang lebih dikenal dengan W.R. Supratman. Ia lahir pada tanggal 5 Maret 1903 di Jakarta. Beliau meninggal pada tanggal 17 Agustus 1938 di Surabaya. Lagu Indonesia Raya ini sebenarnya sudah pernah dinyanyikan pertama kali pada saat digelarnya Sumpah Pemuda.

Banyak hal dan makna yang ada didalam lagu Indonesia Raya. Mulai dari semangat perjuangan hingga cita-cita luhur dari bangsa Indonesia sendiri. Indonesia Raya merupakan lagu nasional bangsa Indonesia yang memiliki banyak sekali makna tersirat maupun tersurat.

Apa Dukungan Lagu Indonesia Raya saat Proklamasi Kemerdekaan?

Saat lagu ini dikumandangkan tentu saja memberikan semangat bagi siapa saja yang mendengar atau menyanyikannya kala itu. Dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya suasana Proklamasi Kemerdekaan menjadi semakin hikmad karena lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan sangatlah bagus dan bermakna besar.

Selain semangat untuk merdeka demi tanah air lagu ini juga memberikan dukungan moral dan juang akan Indonesia yang bangkit, bangkit untuk merdeka dan menjadi negara yang berdaulat. Dalam lirik lagunya pun bisa menunjukkan kecintaan kita kepada bangsa Indonesia dengan begitu kita rela untuk berjuang dengan kemerdekaan dan persatuan bangsa Indonesia.

Buka Komentar