Manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan adalah

Share:

Telepon merupakan alat komunikasi yang praktis dan terus mengalami perkembangan. Telepon yang awalnya berbentuk batang dan berkabel kini sudah berevolusi menjadi bentuk yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana.

Dari telepon berubah menjadi handphone lalu saat ini banyak dikenal dengan smartphone. Telepon memiliki banyak manfaat dan kegunaan, bukan hanya dalam bidang perdagangan/bisnis niaga saja namun juga bidang-bidang lain.

Telepon bisa memudahkan dalam melakukan komunikasi jarak jauh, jika dulunya harus mencari wartel sekarang dengan telepon genggam dimana pun dan kapan pun kita bisa berkomunikasi dengan mudah. Lalu apa saja manfaat telepon genggang?

Manfaat Telepon Genggang Dalam Bidang Perdagangan

1. Memudahkan berkomunikasi antara penjual dan customer/pembeli
Dengan adanya telepon maka memudahkan komunikasi antara dua pihak dalam sebuah transaksi jual beli. Transaksi jual beli menjadi mudah untuk dilakukan, selain itu informasi tentang barang apa yang dijual juga bisa diinformasi dengan mudah dengan telepon.

2. Media untuk pemasaran
Di era digital ini tentu jika ingin memasarkan produk tidak perlu keliling rumah menjajakan barang. Cukup dengan memanfaatkan jaringan periklanan digital maka pemasaran produk kita jauh lebih efisien dan tertarget. Selain itu juga bisa menawarkan produk melalui media sosial ataupun situs jual beli online.

3. Mempermudah transaksi dengan pembeli
Dengan telepon maka transaksi pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya internet banking, mobile banking, atau dompet digital. Transaksi pembayaran menjadi lebih mudah dan cepat tanpa harus menunggu lama.

Buka Komentar