Terjemahkan ke bahasa Indonesia tentang The Battle of Ambarawa | Bahasa Inggris

Berikut adalah terjemahan dari cerita bahasa Inggris yang berjudul The Battle of Ambarawa. Pada bagian yang kosong pada cerita soal sudah terisi pada cerita dibawah ditandai dengan dicetak tebal. Untuk jawaban dalam bahasa Inggris dapat dilihat di bawah cerita.

Terjemahan Cerita Pertempuran Ambarawa

The Battle of Ambarawa

Pertempuran Ambarawa adalah (1) pertempuran antara tentara Indonesia yang baru saja dibuat dan Angkatan Darat Inggris yang (2) terjadi antara 20 Oktober dan 15 Desember 1945 di Ambarawa, Indonesia.

Pada tanggal 20 Oktober 1945, pasukan sekutu di bawah komando Brigadir Bethell (3) mendarat di Semarang untuk melucuti pasukan Jepang. Awalnya, pasukan (4) disambut di daerah itu, dengan Gubernur Jawa Tengah Wongsonegoro setuju untuk menyediakan mereka dengan makanan dan kebutuhan lain sebagai imbalan atas janji sekutu untuk menghormati kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia.

Namun, ketika pasukan sekutu dan NICA mulai membebaskan dan mempersenjatai tawanan perang Belanda di Ambarawa dan Magelang, banyak penduduk setempat yang marah. Indonesia (5) pasukan di bawah komando Letnan Kolonel M. Sarbini mulai mengepung pasukan sekutu yang ditempatkan di Magelang di pembalasan karena upaya perlucutan senjata mereka.

Pada pagi hari tanggal 23 November 1945, pasukan Indonesia (6) mulai menembaki pasukan sekutu yang bertugas di Ambarawa. Serangan Balasan oleh sekutu (7) memaksa tentara Indonesia untuk mundur ke desa Bedono.

Pada tanggal 11 Desember 1945, Soedirman (8) mengadakan pertemuan dengan berbagai Komandan Angkatan Darat Indonesia. Keesokan harinya pukul 4:30 pagi, Angkatan Darat Indonesia (9) melancarkan serangan terhadap sekutu di Ambarawa. Artileri Indonesia yang ditumbuk posisi sekutu, yang kemudian dikuasai oleh infanteri. Ketika jalan Raya Semarang-Ambarawa (10) direbut oleh pasukan Indonesia, Soedirman segera memerintahkan pasukannya untuk memutus rute suplai pasukan sekutu yang tersisa dengan menggunakan manuver yang lebih pincin.

Pertempuran berakhir empat hari kemudian pada tanggal 15 Desember 1945, ketika Indonesia berhasil merebut kembali kekuasaan atas Ambarawa dan sekutu mundur ke Semarang.

Jawaban Dalam Bahasa Inggris:

  1. A battle
  2. Occurred
  3. Landed
  4. Welcomed
  5. Troops
  6. Began
  7. Forced
  8. Held
  9. Launched
  10. Captured 

Buka Komentar